Sabtu, 16 Januari 2010

Usaha Bisnis Travel Agensi

Oke saudara-saudara,kali ini saya ingin berusaha mencurahkan pendapat saya tentang bisnis yang lumayan menguntungkan dan cukup menyerap tenaga kerja yang banyak. Ide ini muncul berdasarkan pengalaman saya secara pribadi melalui curhatan-curhatan kerabat dekat saya.
Nah, bisnis yang ingin saya sampaikan yaitu bisnis yang bergerak dibidang transportasi. Bisnis ini adalah bisnis travel yang bertujuan untuk mengantarkan costumer sampai dengan ketempat yang mereka inginkan. Bisnis ini membutuhkan modal yang lumayan besar, karena membutuhkan beberapa unit kendaraan yang berkapasitas banyak, beberapa cabang kantor dan pool.
Tidak lupa juga bisnis ini harus juga mendapat perijinan dari pemerintah, karena juga tentunya biar tidak menimbulkan berbagai macam masalah kedepannya. Untuk mendapatkan perijinan itu sendiri tidaklah mudah, karena pemerintah telah menetapkan standardisasi yang harus dipenuhi oleh pemilik usaha tersebut. Dimana dalam pemenuhan standardisasi tersebut juga memerlukan biaya.
Mengenai biaya, berikut rincian biaya yang harus dikeluarkan bagi investor untuk memulai bisnis travel Agensi :
1. Biaya Sewa bangunan, baik kantor pusat maupun kantor cabang serta Pool kendaraan.
2. Biaya Pembelian beberapa unit kendaraan
3. Biaya perlengkapan kantor
4. Biaya alat komunikasi
5. Biaya pemasaran (iklan )
6. Biaya Administrasi perijinan
7. Pajak
8. Biaya pembelian suku cadang pengganti kendaraan di Pool
9. dll

Biaya-biaya yang saya jelaskan di atas masih merupakan sedikitnya dari kumpulan biaya-biaya yang terjadi dalam usaha bisnis travel. Jika ada kesalahan dalam pembuatan atau penyampaian artikel ini,mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. demikian yang dapat saya sampaikan dalam artikel saya kali ini, semoga pendapat saya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi saudara yang ingin membuka lapangan pekerjaan.

Terima Kasih


Steven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar