Minggu, 06 Desember 2009

BISNIS USAHA ISI ULANG TINTA

Pada zaman sekarang ini untuk memperoleh penghasilan sangatlah susah. Ini diperjelas dengan pengangguran di negara kita ini yang semakin meningkat. Yang lebih parah diakibatkan karena banyaknya jumlah lulusan angkatan kerja yang belum bekerja dibandingkan lapangan pekerjaan yang tersedia. Bagi yang sudah mempunyai pekerjaan, penghasilan yang dia dapat juga belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, karena yang dia dapat hanyak cukup untuk biaya operasional dia bekerja saja, sehingga tidak cukup bagi dia untuk menyimpan sebagian penghasilannya tersebut untuk masa depannya dia.
Nah dalam artikel saya yang pertama ini saya akan sedikit menceritakan suatu bisnis yang dapat dikatakan sebagai bisnis, yang untuk sekarang ini menguntungkan. Bisnis apakah itu? Ya benar, seperti judul yang saya buat di atas, bisnis itu adalah bisnis isi ulang tinta. Kenapa saya bilang bisnis tersebut dapat dikatakan bisnis yang menguntungkan, karena bisnis itu hanya mengharapkan konsumen yang kegiatan sehari-harinya memakai tinta,baik tinta printer, mesin foto copi,dan mesin percekatakan. Dimana sasaran yang dituju dalam bisnis ini adalah konsumen yang seperti : perusahaan, perindustrian, sekolah, universitas maupun toko-toko kecil yang sering kita jumpai sebagian besar menggunakan tinta.
Untuk membuat bisnis seperti ini, diperlukan modal, tindakan dan strategi yang tepat, karena kesalahan sedikit pun dapat membuat bisnis ini tidak berkembang. Dari beberapa sumber yang saya dapat, baik pemilik usaha itu tersebut maupun dari pegawai yang bekerja dalam bisnis tersebut, bisnis yang mereka jalankan memerlukan modal yang lumayan besar bagi pengusaha kecil dan menengah, yaitu mulai dari 30 juta hingga 100 juta. Dimana dengan modal yang besar itu pula terdapat tingkat resiko kegagalan yang besar pula. Berdasarkan wawancara yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu, pelaku bisnis tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa merasakan hasil yang mereka dapat. Menurut mereka, untuk mendapatkan hasil yang cukup, mereka bekerja mati-matian untuk memulangkan modal yang mereka keluarkan selama 6 sampai 12 bulan (1 tahun), setelah bulan ke-12 barulah mereka mendapatkan penghasilan yang besar sehingga membuat pelaku bisnis itu bernafas lega.
Jadi bagi saudara-saudara yang berminat untuk berbisnis, sebaiknya anda pertimbangkan bisnis yang saya ungkapkan dalam artikel saya. Inilah yang dapat saya buat dalam artikel saya, apa yang saya muat dalam artikel ini sepenuhnya hanya pemikiran saya, sehingga jika ada kekurangan dalam penulisan artikel ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena manusia tidak seutuhnya sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar